Kamis, 28 Agustus 2014

Tanaman tomatku udah berbuah lo... ^_^

Awal bulan Ramadhan kemarin, keluargaku menghabiskan waktu sore dengan berkebun,,,
Sayuran sawi sudah di panen dan sekarang sudah penanaman kembali sawi-sawi yang baru ^_^....
Dan sekarang tomat-tomat yang di tanam di awal bulan ramadhan kemarin telah mulai berbunga dan ada juga yang telah berbuah...Tarrraaaa....
Kenalin, Dia Syifa anak tetanggaku yang sering main ke rumah sejak dia baru belajar jalan, sekarang sudah duduk di bangku SD kelas 1 Hehehe... ^_^
Tapi ini tentang tanaman tomatku...
Biasanya di rumah, jika ada tomat busuk, cabe busuk Ibu selalu menebarkan di halaman kecil samping rumahku. Selain karena bebas dari ayam tetangga, juga bebas dari tangan jahil anak SDN SUMBERSUKO I (hahaha nyebut merk lagi nih aku). Biar deh selama gurunya nggak tahu nggak papa dong.
Aku nggak tahu nih, pertumbuhan tomat ini bisa di katakan baik apa enggak, Maklum tujuan dari menanam sayuran di rumah selain untuk penghijauan juga untuk mengurangi jatah belanja di rumah. Tapi nggak ada niatan menjualnya lo. Jadi terkadang di rumah cuek-cuek aja tomatnya mau numbuh segedhe apa, sekecil apa yang jelas untuk pemeliharaan tomat memang di biarkan begitu saja. Yang penting di siram 2 kali sehari (kasihan merka juga makhluk hidup).
 
Dan aku berharap tomat bulan ini tidak mengalami -hal-hal yang buruk, misalnya terkena hama atau lainnya. Di rumah Ibu selalu melarang Ayah untuk melakukan penyemprotan. Jadi semuanya organik. Pupuknyapun menggunakan pupuk organik. Well, Selamat Menanam :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar